Sukses

Persyaratan Gigi untuk Daftar Akpol

10 Apr 2020, 14:55 WIB
Pria, 46 tahun.

saya punya anak giginya caameuh apakahj bisa di terima mendaftar di polisi

Terima kasih telah berkonsultasi seputar persyaratan gigi untuk akpol pada fitur Tanya Dokter

 

Menurut informasi yang Kami dapatkan, salah satu persyaratan untuk menjadi polisi adalah gigi geligi dalam kondisi sehat dan baik. Calon pendaftar yang memiliki gigi yang rusak atau persyarafan gigi sudah mati (non vital) masih memiliki kesempatan, asalkan gigi yang rusak sudah diperbaiki, baik dengan penambalan atau dengan pemasangan gigi tiruan. Gigi yang sudah mati harus dirawat terlebih dulu dengan tindakan yang disebut perawatan saluran akar. Setelah perawatan selesai baru gigi diperbaiki hingga menyerupai gigi asli seperti semula.

Meski demikian ada beberapa kondisi gigi yang dapat memberatkan kelulusan tes, di antaranya gigi geligi yang tumpang tindih/berjejal,  gigi depan yang terlalu maju (tonggos), atau banyak gigi yang sudah hilang/dicabut  kecuali seluruh gigi yang hilang sudah diganti dengan gigi tiruan.

Untuk biaya implant dibawah 10 juta, mungkin Anda bisa mencari info perawatan gigi di Rumah Sakit Gigi & Mulut yang dimiliki oleh Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas-universitas.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar