Sukses

Efek Samping Obat Psikiatri

08 Apr 2020, 10:32 WIB
Wanita, 25 tahun.

Halo Dok, Saya sekitar dua minggu terakhir ini konsultasi ke psikiater untuk pertama kali dan di diagnosa depresi, saya diberi obat Sertraline dan Clobazam yang efek sampingnya muncul sejak seminggu setelah minum obat adalah sakit kepala bagian belakang, mual, tidak nafsu makan, dan terkadang pusing jika berdiri. Dua hari yang lalu saya melakukan kontrol yang kedua kalinya, psikiater mengganti dengan obat Fluoxetin Hcl, Neurodex, dan tetap Clobazam hanya dosisnya saja yang ditambah, namun di hari pertama saya minum gejala seperti sebelumnya tidak ada lagi tapi kepala saya jadi migrain sebelah kanan, apalagi kalo melirik mata dan menoleh kiri kanan sakit. Hal ini sangat menganggu aktivitas saya dok, dan ini juga membuat saya khawatir. Ada beberapa yang ingin saya tanyakan, apakah ini juga efek samping obat tersebut atau tidak cocok? dan Apakah munculnya memang setiap hari? Terimakasih sebelumnya dokter.

Halo Sdri.

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Efek Samping yan dapat timbul dari penggunaan obat clobazam yaitu :

1. Mengantuk.

2. Demam.

3. Infeksi saluran pernapasan bagian atas.

4. Batuk

5. Gelisah.

6. Muntah

7. Insomnia.

8. Gangguan keseimbangan.

9. Konstipasi.

10. Kelelahan 

Keluhan sakit kepala dan pusing cukup umum ditemui pada pengguna clobazam (1-10% pengguna melaporkannya). Pada anda, keluhan terutama dipicu melirik mata dan menoleh kiri kanan; usahakan untuk membatasi gerakan-gerakan ini. 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar