Sukses

Sesak Meskipun Sudah Minum Obat, Apa Yang Harus Dilakukan?

02 Apr 2020, 22:15 WIB
Wanita, 34 tahun.

Salam dokter. Saya menderita penyakit sesak nafas selama 2,5 th terakhir ini tp mulai bulan ini terasa sangat parah. Karena apa obat punyg saya minum sudah tidak mempan dok . Obat herbal alami pun sama. Obat yg saya konsumsi adalah salbutamol 4mg . Saya sering jga d uap d rumah yg kadang dgn d uap saya bisa 1-2 hari tidak kambuh. Tapi skrg jelang bbrapa jam saja sudah kambuh lg. Mohon pencerahan nya dokter. Terima kasih.

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. berapa usia anda? sudah berapa lama anda merasakan gejala ini? apa anda merokok atau dikelilingi orang merokok? apakah disertai demam tinggi? berarti riwayat penyakit anda adalah asma ya? perlu diperhatikan bahwa asma bisa tercetus akibat alergen yang menjadi penyebab seperti asap rokok, debu dsb. jika anda masih mengalami sesak meskipun sudah mengonsumsi obat, disarankan untuk kontrol kembali ke dokter yang memeriksa anda agar pengobatannya dapat disesuaikan dengan kondisi anda sekarang.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca: 

Sering Sesak Apakah Selalu Asma? 

Cara Mengendalikan Asma

Cek Risiko Coronavirus

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun.

1 Komentar

  • Helmi Busri

    tanya kalau sedang serangan asma sering badan panas keluar keringat berlebihan,saya umur 66 th sd lama menderita asma