Sukses

Solusi Konjungtivitis

01 Apr 2020, 12:57 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, saya memiliki masalah dengan mata saya. Mata saya merah,berair, seperti ada yg mengganjal dan juga apabila bangun tidur banyak mengeluarkan kotoran. Saya mencoba menelurusi lewat internet seperti nya gejalanya mirip dengan penyakit konjungtivitis. Sudah 2 hari seperti ini dan tiap hari kian memerah matanya. Tidak perih namun seperti ada yang mengganjal. Saya sudah menggunakan obat tetes mata seperti rohto tetapi tidak ada perubahan. Dan juga dikondisi seperti ini yang tidak memungkinkan untuk periksa ke dokter. Bagaimana ya dok? Atau saya kurang tepat dalam memilih obat tetes mata sesuai keluhan saya? Dan juga obat tetes mata seperti apa yg tepat sesuai gejala yang saya alami? Terimakasih

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. memang benar keluhan yang anda rasakan adalah akibat penyakit konjungtivits yaitu radang konjungtiva. obat tetes yang anda gunakan selama ini kurang tepat makanya belum kunjung sembuh. konjungtivitis bisa diakibatkan oleh bakteri, virus, jamur, atau alergi. obat tetes yang diberikan seharusnya disesuaikan dengan penyebab penyakit ini dan bisa diketahui  dengan memeriksa langsung ke dokter. untuk ini saya sarankan untuk ke klinik dokter saja jika tidak ingin terpapar di RS. rajin cuci tangan dan hindari menyentuh tangan karena penyakit ini menular dari kontak barang atau tangan yang terkontaminasi.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca: 

Konjungtivitis 

Penyebab dan Cara Atasi Mata Merah

Obat Tetes Mata Merah

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun.

0 Komentar

Belum ada komentar