Sukses

Nyeri Payudara Bawah, Apa Penyebabnya?

01 Apr 2020, 12:56 WIB
Wanita, 27 tahun.

Malam, Mau tanya dok! Bagian bawah payudara yang kiri sakit kenapa ya. Sampe ber jam jam. Buat gerak rsane kaya ketarik. Kaya gak bisa nafas sangking sakitnya kalau gerak. Tak minumin sedikit" masih g mempan Makasih

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. apakah nyeri dirasakan tajam atau seperti tertekan? apakah menjalar ke lengan atau leher kiri? apa anda memiliki berat badan berlebih? ada riwayat kolesterol tinggi atau penyakit jantung? apakah anda rutin berolahraga? dan apakah keluhan dirasakan terus menerus atau hilang timbul? dari informasi yang anda berikan kemungkinan nyeri dada bawah payudara kiri situ sering akibat nyeri otot disekitar situ sehingga merasa tertarik. biasanya diakibatkan oleh berat badan berlebih dan jarangnya bergerak aktif atau olahraga. kemungkinan lainnya adalah adanya masalah jantung seperti sumbatan pembuluh darah jantung, atau radang selaput pembungkus jantung. selain itu, masalah lambung juga mungkin jadi penyebab namun untuk memastikan penyebab pastinya perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. yang bisa anda lakukan saat ini adalah coba dlu konsumsi obat nyeri seperti ibuprofen atau yang lainnya. jika nyerinya tidak kunjung membaik disarankan periksa langsung ke dokter.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca: 

Waspada 8 Penyakit Ini Karena Nyeri Dada 

Bedakan Nyeri Dada Akibat Jantung dan GERD

Nyeri Dada yang Bukan Akibat Jantung

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun.

0 Komentar

Belum ada komentar