Sukses

Memilih Sabun Muka Untuk Kulit Kering

31 Mar 2020, 14:40 WIB
Wanita, 20 tahun.

Saya punya masalah dengan cuci muka tipe kulit normal/kering. Saya pakai cuci muka war*** c-defense bukan mengurangi jerawat tapi menambah jerawat,bruntusan dan membuat kulit wajah kesat dan kering. Cuci muka seperti apa yang harus saya pakai? Apakah ada rekomendasi produk yang cocok untuk saya

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Perawatan wajah memang bisa menjadi sangat sulit. Karena jika salah memilih produk bisa membuat kulit wajah menjadi bermasalah, salah satunya jerawat.  

Untuk kulit kering, perawatan yang dibutuhkan memang sedikit ekstra. Terutama karena kulit yang kering berisiko mengalami penuaan yang lebih cepat, gampang iritasi, gatal dan jerawat. Secara umum, berikut adalah penanganan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering.

Kulit wajah yang kering berarti tidak memiliki sebum yang cukup untuk menjaga kelembapan wajah. Oleh karena itu, carilah sabun muka yang memang khusus untuk kulit kering dengan pH normal dan mengandung bahan - bahan yang dapat melembapkan kulit seperti kandungan hyaluronic acid, oleic acid, mineral oil,dll. Selain itu gunakan juga pelembab yang mengandung bahan tersebut diatas dan pastinya cukupi asupan cairan per hari untuk membantu menghidrasi kulit wajah Anda. 

Mohon maaf, saya tidak bisa memberikan rekomendasi suatu produk untuk masalah kulit wajah Anda untuk menghindari bias promosi. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga lekas membaik & sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar