Sukses

Bisakah Pindah Kontrol Behel Ke Dokter Gigi Lain

30 Mar 2020, 13:38 WIB
Pria, 18 tahun.

Katakanlah hari ini saya behel gigi dok, dan berselang 1 s/d 2 bulan kemudian saya pindah lokasi kerja. Apakah proses perbaikian bentuk gigi bisa di continue ke dokter lain? dan kira kira dokter yang menangani kasus ini, kisaran harga berapa yang dokter tawarkan. ok terimkasih...

Terimakasih telah bertanya seputar bisakah pindah kontrol behel ke dokter gigi lain melalui fitur Tanya Dokter.

Memang perawatan behel idealnya dilakukan oleh dokter gigi yang memasangnya diawal sampai selesai. Namun bila ada kendala pindah domisili atau faktor lainnya, maka mau tidak mau harus melanjutkan kontrol dengan dokter lain.

Mengenai bisa atau tidaknya melanjutkan perawatan kawat gigi di dokter lain, maka hal tersebut sangat bergantung dengan kebijakan dokter gigi atau klinik dan rumah sakit yang anda tuju. Ada beberapa dokter atau klinik yang mau menerima ada pula yang tidak. Mengapa? Pertama karena dokter yang baru tidak melihat keadaan giginya dari awal, kedua karena menyelesaikan perawatan behel pada gigi yang sudah di tengah perawatan lebih sulit. Sedangkan untuk penarikan biaya tidak peraturan bakunya, tergantung kebijakan klinik dan dokter baru yang akan merawatnya saja. Tidak jarang juga, dokter baru mengharuskan untuk melepas behel lama lalu memasang behel baru dengan tarif normal. 

Berikut artikel terkait pertanyaan anda :

Batasan Usia Efektif Menggunakan Kawat Gigi

Dampak Negatif Kawat Gigi yang Perlu Anda Tahu

Awas, Behel Bisa Bikin Gigi Sensitif!

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai bisakah pindah kontrol behel ke dokter gigi lain, semoga bermanfaat.

1 Komentar

  • PUT******AH LESTARI

    Permisif dokter ijin bertanya, saya ingin melakukan pindah ke dokter gigi lainnya, namun saat pemasangan pertama tudak ada rongen untuk gigi saya dan hanya dilihat lalu dipasangkan behel. Ini bagaimana ya dok?