Sukses

Gejala Virus Corona Pada Anak

29 Mar 2020, 17:14 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dok.. anak saya umur 2,1 th lagi batuk berdahak sudah 3 hari, kemaren udah konsul ke bidan dan dikasih obat batuk.. yg membuat saya takut bidan tsb brkata klw 2 hari batuknya tidak reda bawa ke dokter anak.. saya takut anak saya terkena covid 19.. tapi suhu badan anak saya normal.. dan masih aktif bergerak pertanyaan saya apakah anak saya terkena covid 19?? Terima kasih

Terimakasih sudah bertanya gejala virus corona dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Seiring bertambah menyebarnya wabah virus corona ini di Indonesia, tentu saja membuat masyarakat bertambah panik. Sangat penting untuk mengenal lebih jauh mengenai virus ini agar masyarakat tidak bertambah panik dan dapat melakukan pencegahan. 

Virus corona atau COVID-19 ini menular dengan sangat cepat terhadap sesama manusia. Gejala yang ditimbulkan pun hampir sama dengan gejala batuk dan flu pada umumnya. Selain itu, orang yang terinfeksi bisa juga tidak menimbulkan gejala. Gejala virus corona, yaitu:

- Batuk

- Bersin

- Hidung meler

- Sakit tenggorokan

- Demam tinggi

- Sesak napas

Sebelumnya apakah ada kontak dengan pasien yang positif covid atau habis berpergian ke luar negeri dalam 14 haru terakhir? Jika Anda tidak riwayat bepergian ke luar negeri yang terjangkit virus ini atau pernah kontak langsung dengan pasien positif corona saya sarankan untuk berisitirahat dulu dirumah selama 14 hari dan menerapkan pola hidup sehat. Tidak semua orang yang terinfeksi virus corona menunjukkan batuk dahak, bahkan hampir sebagian besar kasus menunjukkan batuk kering.

Anda bisa juga melakukan skrining melalui link ini  https://www.klikdokter.com/pages/cek-virus-corona untuk mengetahui resiko tertular virus corona. 

Ada tanda bahaya yang harus diwaspadai yaitu apabila dalam masa monitoring dirumah gejala yang ada semakin berat seperti sesak nafas berat hingga keringat dingin, demam tinggi lebih dari 38 derajat dan tidak membaik dengan obat penurun demam, anak tampak rewel dan lemas, tidak mau makan, silakan datang ke dokter spesialis anak atau fasilitas kesehatan terdekat dari rumah Anda untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar gejala virus corona pada anak, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar