Sukses

Sering Merasa Ngantuk
26 Mar 2020, 16:26 WIB
Pria, 45 tahun.

maaf dok. saya kalau pagi sampai dengan jam 11 sering kantuk yang berlebihan walaupun malamnya tidur cukup, dulu pernah ada riwayat kelenjar tyroid, tapi sudah dioperasi...kira kira karena penyakit apa ya dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Pak,  

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Bapak rasakan. 

Mudah mengantuk dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya.

Asupan makanan yang kurang adekuat sehingga menyebabkan defisiensi atau kekurangan mineral tertentu untuk tubuh juga dapat menyebabkan gejala yang Anda keluhkan.Selain porsi makanan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kandungan gizi pada makanan. Usahakan mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi dan asam folat, seperti daging merah, hati sapi/ayam, kacang-kacangan, brokoli, bayam, alpukat, wortel, pisang,dll yang berguna untuk pembentukan sel darah merah. 

Jika keluhan Anda tidak membaik, saya sarankan untuk memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan mungkin juga membutuhkan pemeriksaan penunjang.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Bapak sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar