Sukses

Merencanakan Jenis Kelamin Bayi
26 Mar 2020, 09:23 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, saya mau tanya Apakah tabel mengetahui jenis kelamin bayi berdasarkan usia calon ibu dan awal kehamilan itu benar? Jika benar, saya mau tanya Misalkan bulan september besok usia saya genap 25 tahun, dan saya hamil di bulan juli Itu terhitung usia saya 24 tahun atau 25 tahun? Karena saya merencanakan memiliki bayi laki" ūüėä Terimakasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Ibu rasakan.

Telah banyak teori dan cara yang beredar di masyarakat mengenai perencanaan jenis kelamin bayi. Untuk saat ini, belum ada penelitian pasti mengenai apakah cara dan teori tersebut memang akurat dan bisa digunakan bagi pasangan yang menginginkan keturunan. 

Namun pada kenyataanya tidaklah semudah itu untuk menentukkan jenis kelamin. Ada beberapa cara untuk menaikkan persentase kemungkinan terjadinya kehamilan dengan jenis kelamin yang diharapkan, misalnya dengan teknik-teknik yang sedang dikembangkan, termasuk pemilihan flowcytometry dan pemisahan sperma yang mengandung kromosom X atau Y sebelum inseminasi penyuburan in vitro atau insemnasi intrauterine, boleh jadi bisa membuat pilihan-pilihan seperti itu mungkin saja.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Ibu sehat selalu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar