Sukses

Seputar Gejala Corona
24 Mar 2020, 21:23 WIB
Wanita, 19 tahun.

Saat ini tenggorokan saya sakit, saya pilek dan bersin".. Apakah saya terkena covid19 dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Gejala dari virus corona memang bisa mirip dengan flu biasa yang sering dialami semua orang. Gejalanya berupa demam tinggi, batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sesak napas. Selain itu yang perlu diperhatikan, Apakah Anda pernah kontak langsung dengan pasien positif corona? Jika ya, Anda harus waspada jika keluhan ini muncul.

Untuk saat ini lakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Jika dalam waktu itu keluhan tidak membaik dan bertambah berat, maka segera berkonsultasi dengan dokter di RS/klinik terdekat. 

Pastikan Anda menggunakan masker, agar oang disekitar Anda tidak tertular. Selalu jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, konsumsi makanan yang bergizi, minum air yang banyak, dan istirahat yang cukup. 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

3 Komentar

  • Puja Kesuma

    permisi dok, saya mau nanya saya memiliki sakit hernia dok, dan kemarin sempat kambuh, tentu memakan banyak tenaga untuk menahan dan memusatkan konsentrasi pada titik linunya, sehingga saya lemas dok, dan skrg linunya sudah hilang, dan kmren saya sempat berinteraksi dengan bbrp orang terkait dgn hernia saya ini , dan skrg badan saya masih lemas, dan tenggorokan saya sedikit sakit dok, apakah ini pertanda corona juga dok?

  • Azka Azka

    dok saya ada didaerah kemana saya harus periksa ,karna rrumasakit yg tangani corona hanya dikota besar

  • Azka Azka

    halo dok ,di awal ada gejala seperti mau demam sakir kepala ringan sakit otot ringan haya 2hari kemudian ada muncul mau deman hilang lagi ,kali ini ke 10 hari badan lemas suhu badan terasa panas meningkat ,tadi pagi perut perih setelah makan langsung drop lemas dibadan apakah ini gejala corona ?