Sukses

Penyebab Batuk
23 Mar 2020, 22:13 WIB
Wanita, 19 tahun.

Halo doc. Saya ingin bertanya. Saya memiliki ayah umurnya sekitar 50an. Sudah 3 hari terakhir dia batuk dan juga mengeluarkan dahak batuknya pun juga lumayan sering. Selain itu setiap pagi dia lebih sering berkeringat dari pada siang / sore hari. Kira - kira dia mengalami penyakit apa ya doc? Terima kasih sebelumnya.

Halo Sdr

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda. 

Ada banyak penyebab batuk-batuk, khususnya batuk akut. Berikut beberapa di antaranya:

  • Infeksi saluran pernapasan atas yang menyerang tenggorokan dan sinus, seperti gangguan flu, radang tenggorokan, sinusitis, dan batuk rejan.
  • Infeksi saluran pernapasan bawah yang menyerang trakea (batang tenggorok), bronkus (saluran pernapasan di rongga dada), bronkiolus (cabang saluran bronkus), dan paru-paru seperti bronkitis atau pneumonia.
  • Alergi seperti alergi rhinitis (radang selaput hidung).
  • Kekambuhan dari penyakit kronik seperti asma, bronkitis kronik dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)
  • Terhirup debu atau asap

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar