Sukses

Nyeri Pinggang, Leher dan Pusing
23 Mar 2020, 11:42 WIB
Pria, 15 tahun.

slamat malam saya ingin bertanya klo pinggang ke bawah nyeri² dan tengkuk belakang leher nyeri kepala rada pusing klo boleh tau itu knapa ya dok

Halo Sdr

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Sakit pinggang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, saraf, tulang belakang). Bila menyebar hingga kaki dapat disebabkan oleh terjepitnya saraf. Nyeri pinggang juga dapat disebabkan oleh nyeri rujuk, misal pada batu ginjal atau dismenorea. Pada nyeri kolik karena batu ginjal, keluhan berupa nyeri tajam, seperti diremas, tiba-tiba, yang terjadi pada bagian pinggang belakang atau pada perut bagian bawah. Nyeri ini dapat menjalar ke daerah selangkangan dan nyeri terjadi terus menerus. Nyeri ini juga mungkin disebabkan kebiasaan, misalnya duduk dalam jangka waktu lama.

Nyeri di leher bagian belakang dan punggung bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti otot yang kaku, gangguan pada tulang dan sendi, serta penjepitan saraf. Selain itu, postur juga sangat mempengaruhi. Apabila anda sering duduk di depan meja komputer/kerja dalam waktu lama dan postur tubuh anda tidak benar, maka lama kelamaan hal ini dapat mengakibatkan nyeri.

Perlu dibedakan antara pusing dan sakit kepala. Pusing biasanya disertai perasaan lingkungan seperti berputar (vertigo). Seperti apa keluhan nyeri kepala yang Anda rasakan, apakah nyeri kepala di seluruh bagian kepala atau sebelah? Nyeri seperti diikat atau berdenyut? Adakah gejala lain seperti kesemutan/baal, kelemahan sisi tubuh, gangguan penglihatan, penurunan berat badan? Bagaimana intensitas nyeri Anda, apakah sama atau semakin lama semakin berat? Apakah saat gejala muncul Anda melihat lingkungan sekitar seperti bergoyang?

Rasa pusing banyak sebabnya, bisa di karenakan adanya infeksi di telinga, dehidrasi, tekanan darah rendah, stress/ depresi, anemia, dll. Untuk itu, penting sekali untuk mencari penyebabnya agar dapat ditangani dengan baik.

Melihat username anda, apakah anda sering bermain game dalam waktu lama? Jika ya, mungkin hal inilah yang menjadi penyebabnya. Coba kurangi waktu gaming, selain itu usahakan untuk istirahat sejenak setiap jam. Saat istirahat anda disarankan berdiri dan berjalan-jalan. Awasi apakah terjadi perubahan dengan melakukan hal tersebut.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar