Sukses

Flu Tak Kunjung Sembuh, Ini Kemungkinannya!
23 Mar 2020, 10:52 WIB
Wanita, 16 tahun.

Pagi dok, saya mau tanya, saya sedang sakit batuk, flu kadang juga dikepala rasanya itu nyeri banget, sudah 2 kali saya priksakan ke dokter, dan juga sudah dikasih obat, namun kenapa ya dok hingga saat ini tidak sembuh - sembuh padahal obat nya itu sudah habis. Itu ciri-ciri penyakit apa ya dok ? Dan bagaimana cara mengatasi nya?

Terima kasih telah bertanya seputar flu yang tak kunjung sembuh dengan menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.Apakah ada nyeri pada dahi atau sekitar pipi? Apakah muncul keluhan ingus yang berbau dan berwarna hijau?

Batuk dan pilek yang tak kunjung sembuh dapat juga disebabkan oleh alergi. Apakah Anda atau keluarga memiliki riwayat alergi?

Jika disebabkan oleh alergi tentunya maka Anda harus menghindari penyebab alergi seperti dingin, debu, asap, makanan atau hal lainnya. Untuk mengetahui penyebab alergi Anda dapat melakukan uji tes cukit kulit.

Apabila keluhan ini disertai dengan rasa sakit kepala maupun ada nyeri pada sekitar dahi atau pipi, bisa jadi ini tanda sinusitis. Sinusitis merupakan peradangan pada rongga kosong yang ada pada tulang pipi, tulang dahi bawah, bagian belakang rongga hidung (sphenoid), serta di antara hidung dan mata.

Kami sarankan Anda tetap berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis THT untuk mengetahui penyebab pasti keluhan Anda dan mendapatkan penaganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar flu yang tak kunjung sembuh, semoga bermanfaat.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar