Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Mengeluarkan Sperma Banyak Mempengaruhi Kesuburan?
23 Mar 2020, 10:52 WIB
Pria, 17 tahun.

Apakah ketika seseorang terlalu banyak mengeluarkan sperma nya akan mangalami mandul dan jika itu mandul bagaimana caranya untuk kembali subur lagi

Terima kasih telah bertanya seputar mengeluarkan sperma banyak apakah mempengaruhi kesuburan melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Tindakan mengeluarkan sperma secara mandiri disebut dengan onani. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Masturbasi tidak menyebabkan terjadinya kemandulan. Salah satu bentuk bahaya oleh karena onani adalah kesulitan untuk ereksi saat akan melakukan hubungan intim yang sebenarnya. Saat onani, pria melalukan rangsangan hingga ereksi dengan imajinasi dan sentuhan yang ia lakukan sendiri.

Ketika saraf sudah terbiasa dengan sistem seperti ini, rangsangan sebenarnya yang datang dari lawan jenis akan sulit membuat sang pria ereksi. Kalaupun ereksi berhasil, ini tidak akan berlangsung lama saat sedang melakukan hubungan seks. Penis biasanya jadi lemas lagi saat sedang penetrasi dan pria harus dirangsang lagi dari awal untuk mengembalikan ketegangan penis.

Namun hal ini bukanlah penyebab tidak mendapatkan keturunan. Selama sperma Anda bisa mencapai rahim dan bertemu dengan sel telur disaat yang tepat (masa subur), maka kehamilan tetap bisa terjadi.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai mengeluarkan sperma banyak apakah mempengaruhi kesuburan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar