Sukses

Nyeri Saat Berkemih

17 Mar 2020, 19:59 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat malam dok. Saya mau yg bertanya, saya punya keluhan begini: dari hari Minggu pagi kemaren,ketika saya bangun tidur paginya, saya prgi buang air kecil. Tidak tau kenapa saat saya buang air kecil tidak sakit,tapi pas ditetes tetes terakhir urine saya kenapa yah perut bagian bawa saya itu sakit sekali, nyeri. Dan akibat nyerinya itu tetesan air urine itu ada yg darah begitu. Itu kenapa yah dok? Terimakasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Sdri rasakan. 

Nyeri saat berkemih memang bisa sangat mengganggu dan hal ini memang sering kali dialami banyak orang terutama wanita. Penyebab terseringnya adalah infeksi saluran kemih, batu saluran kemih dan infeksi menular seksual. 

Apakah ada rasa panas saat berkemih? Apakah ada rasa tidak tuntas setelah berkemih? Apakah ada demam? Apakah Anda merasa selalu ingin BAK? Apakah urin Anda menjadi keruh dan berpasir? Apakah ada gatal dan keluar cairan dari kemaluan? 

Untuk menegakkan diagnosis Anda diperlukan informasi tambahan dan juga pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh dokter. Oleh karena itu, saya sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter untuk penanganannya dan juga mungkin dibutuhkan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urin juga. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Sdri lekas membaik/sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar