Sukses

Perlukah Cek Corona?

16 Mar 2020, 04:10 WIB
Pria, 66 tahun.

Keponakan wanita saya 12 thn batuk berdahak, tanpa demam pilek apakah kami harus check coronavirus? Nafsu makan baik, bisa bergerak leluasa dan tidak ada keluhan sakit kepala. Sudah self medication dengan obh 3 hari blm berkurang tapi tidak batuk terus menerus. Sebaiknya diberikan apa, tadi beli bisolvon untuk batuk berdahak. Mohon advice Terima kasih Teddy Halim

Halo, saya mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Apakah keponakan Anda memiliki kontak dengan penderita infeksi Corona? Atau bepergian ke daerah endemis COVID-19? Jika tidak, Anda tidak perlu khawatir. Namun demikian, untuk keamanan bersama, sebaiknya keponakan Anda tidak perlu kemana-mana selama setidaknya 14 hari.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya ya. Anda dapat juga berkonsultasi dengan dokter melalui Aplikasi Klikdokter kapanpun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui Play Store/ Android. Semoga Anda sehat selalu.

1 Komentar

  • saya tidak demam, hanya sedikit batuk berdahak dan sesak nafas ringan. apakah perlu periksa ke RS rujukan covid 19? ketika hanya memastikan terpapar corona atau tidak apa tetap dikenakan biaya?