Sukses

Dada sesak disertai magh, apakah gejala gangguan kecemasan?

15 Mar 2020, 00:11 WIB
Wanita, 24 tahun.

Halo dok, saya wanita usia 24 tahun, keluhan saya adalah sesak di bagian dada (kadang timbul kadang hilang) tepatnya di tengah tengah dada. saat bangun tidur dada juga terasa penuh seperti berat, namun hilang setelah saya berjemur pagi dan olahraga ringan. 2-3 hari sebelumnya saya merasakan badan saya kebas (seperti panas dalam karna bibir kering) lalu asam lambung saya naik seperti mual, ulu hati nyeri, keliyengan dan tubuh saya lemas. Saat ini keliyengan dan badan lemas saya sudah mendingan, hanya saja sesak itu kadang masih muncul bisa 4 kali dalam sehari. Sebenarnya saya sakit apa? Lalu bagaimana mengurangi rasa sesak yg kadang mengganggu?

Halo Ibu, Saya mengerti keluhan yang Ibu sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Ibu.

Apakah ibu sering merasa kecemasan yang diketahui maupun tidak sebabnya? Dari gambaran yang Ibu sampaikan, sepertinya sedang ada yang ibu pikirkan terus-menerus, yang akan hilang bila dilakukan suatu distraksi seperti olahraga karena memang olahraga meningkatkan hormon bahagia. 

Apabila ibu merasakan keluhan ini terus-menerus dan mengganggu aktivitas sehari-hari karena gejala fisik yang ditimbulkan, kami sarankan untuk berbicara dengan psikolog atau psikiater, yang juga terdapat dalam fitur Live Chat Klikdokter.

Tautan artikel terkait dengan keluhan penyakit setidaknya 3 artikel terkait dan WAJIB ADA.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui:

Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-

App Store : https://app.adjust.com/n01yug7

Semoga Ibu lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar