Sukses

Gatal Di Daerah Areola

12 Mar 2020, 11:31 WIB
Wanita, 19 tahun.

halo dokter, saya punya keluhan yaitu gatel-gatel di daerah coklat-coklat puting. selain gatal, kadang berlendir saya sudah mencoba berobat ke rumah sakit tetapi hanya mengering, haru selanjutnya kalau tidak dikasih obat atau telat mandi suka kambuh lagi, dokter yang memeriksa saya mengatakan bahwa saya menderita sejenis dermatitis (saya lupa spesifikasinya apa). mungkin ini akibat air tempat saya ngekost kurang bersih, karena saya sekarang selalu pake baju yang sekali pakai langsung cuci. terima kasih dokter, mohon balasannya. 🙏

Terima kasih telah bertanya mengenai gatal di areola melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah teraba benjolan pada payudara kanan dan kiri Anda? Adakah cairan yang keluar dari payudara Anda? Keluhan yang Anda rasakan berupa gatal pada puting (daerah areola) payudara dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti: iritasi (akibat pakaian dalam, gesekan), alergi, hingga infeksi, dll. Kami menduga gatal tersebut kemungkinan timbul akibat iritasi dari pakaian dalam yang Anda kenakan.

Untuk itu, Anda dapat mencoba:

Menjaga kebersihan dan kekeringan pakaian Anda (termasuk pakaian dalam).Jangan mengenakan pakaian dalam yang terlalu longgar atau terlalu ketat dan berbahan kasar karena akan semakin mengiritasi puting payudara Anda bila bergesekan.Hindari tindakan menggaruk yang hanya dapat menambah iritasi puting payudara Anda.Cobalah menggunakan krim pelembab di sekitar puting Anda.Bila setelah melakukan tips-tips tersebut keluhan tidak mengalami perbaikan, kami sarankan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan fisik mendetil dan tatalaksana yang lebih optimal.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar