Sukses

Berbagai Gejala Kanker Otak

12 Mar 2020, 08:23 WIB
Pria, 21 tahun.

dok maaf mau tanya apa benar gejala kanker otak itu kepala terasa berat berkelanjutan, keseimbangan mulai terganggu, kaki terasa pegal, konsentrasi jadi sulit, orang nya jadi moody an, kadang suka halusinasi, saat tidur suka kejang sedikit, pengelihatan kadang suka kabur

Terima kasih telah menanyakan tentang gejala kanker otak melalui fitur Tanya Dokter.

Otak merupakan sistem saraf pusat yang mengatur tubuh. Tergantung lokasi dan ukuran tumor, gejalanya akan berbeda-beda pada setiap kasus dan penderita. Gejala dapat meliputi: pusing atau nyeri/sakit kepala, badan terasa lemah, kebas pada lengan dan kaki, perubahan pada ingatan, kesulitan berjalan, perubahan pada penglihatan, kesulitan bicara. dll. Tak semua gejala ini harus dirasakan, salah satunya bisa menjadi gejala dini dari kanker otak, atau justru merupakan gejala penyakit lain yang tidak berhubungan sama sekali.

Untuk memastikannya, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter saraf. Dokter akan memeriksa dan menganjurkan pemeriksaan CT scan/ MRI.

Berikut beberapa artikel yang juga dapat Anda simak:

Sering Epilepsi Menandakan Gejala Kanker Otak?

Ini Gejala Kanker Otak yang Harus Diwaspadai

Kenali Gejala Kanker Otak Sebelum Terlambat

Semoga penjelasan tentang kanker otak ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter, Anda juga bisa berkonsultasi melalui aplikasi KlikDokter dengan mendownload via PlayStore atau AppStore.

0 Komentar

Belum ada komentar