Sukses

Adakah Hubungan Mewarnai Rambut dengan Kesehatan Janin?

11 Mar 2020, 10:23 WIB
Wanita, 31 tahun.

Siang Dok.. saya ingin bertanya.. bolehkah wanita yg ingin memiliki momongan mewarnai rambutnya? saya ingin mewarnai rambut namun khawatir apakah baik nanti untuk janin da kesehatan janin?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Ibu rasakan. 

Sangat banyak kabar yang beredar seputar kehamilan di masyarakat, salah satunya adalah mengenai mewarnai rambut saat hamil ataupun promil. Tapi tidak semua berita itu adalah benar dan menjadi pantangan bagi wanita yang ingin memiliki anak. 

Pewarnaan rambut memang menggunakan berbagai bahan kimia yang tergolong tidak aman untuk kesehatan. Berapapun kadar kimia yang terkandung, dapat masuk ke dalam pembuluuh darah Anda. Tapi ternyata, mewarnai rambut tidak memberikan efek yang serius terhadap janin yang dikandung karena konsentrasi dari bahan - bahan kimia tersebut terbilang sangat rendah. Hal ini telah dibuktikan dalam penelitian terhadap hewan hamil dan tidak ada efek samping yang berarti terhadap pewarnaan rambut. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai efek sampingnya terhadap janin. Karena hal ini adalah hoax saja.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Ibu lekas membaik dan sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar