Sukses

Terasa Kebas Pada Kepala dan Wajah

10 Mar 2020, 10:02 WIB
Wanita, 29 tahun.

Halo Dokter, Sebelumnya Saya sering merasa seperti kesemutan ringan di kepala sebelah kiri. Tapi cuma sebentar hilang. Kali ini saya merasa tidak hanya kesemutan, tp kebas di kepala dan wajah. Sebelumnya saya jg sering kedutan di kelopak mata kiri. Bahkan sampai seharian kedutannya sering bgt. Tp sskarang sudah hampir tidak pernah kedutan lagi. Mohon pencerahannya untuk kondisi saya Dokter. Terimakasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Ibu rasakan. 

Sebelumnya izinkan saya bertanya, Sejak kapan keluhan ini muncul? Apakah kebas yang dirasakan pada seluruh wajah atau hanya setengah saja? Apakah sekarang kebas ini hanya hilang timbul atau terus menerus? Apakah Anda mengalami kesulitan menutup mata, tersenyum, mengangkat alis? Apakah ada kelemahan sisi tubuh lain? Apakah Anda mempunyai riwayat tekanan darah tinggi?

Kebas dan kesemutan adalah hal yang umum terjadi. Hal ini disebabkan karena aliran darah pada daerah yang terkena menjadi terhambat akibat terlalu lama diam atau berada pada posisi tertentu. Biasanya keluhan ini akan menghilang jika bagian tubuh yang terkena digerakkan untuk mengembalikan aliran darah. 

Yang perlu diwaspadai kalau keluhan ini semakin intens dan ditambah dengan keluhan seperti, kelumpuuhan pada wajah, kelumpuhan sebagian tubuh, sakit kepala, muntah, gangguan penglihatan dan gangguan pendengaran. Karena mungkin saja ada gangguan pada saraf, pembuluh darah, metabolik, hormonal, dll. 

Diperlukan informasi tambahan dan pemeriksaan fisik langsung untuk mengetahui penyebab keluhan kebas pada kepala dan wajah yang ibu rasakan ini. Untuk itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter saraf untuk tindaklanjutnya. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Ibu lekas membaik dan sehat selalu. 

0 Komentar

Belum ada komentar