Sukses

Berat Badan Tidak Naik Meskipun Ganti Susu Formula

04 Mar 2020, 18:10 WIB
Wanita, 27 tahun.

DOK sya mau tanya,anak saya usianya 26 minggu (6 bulan 2 minggu) saya mau ganti susunya dari susu bebelove 2 mau diganti ke SUSU SGM ANANDA karna faktor E dok..dan bagaimana caranya agar anak saya menjadi gendut dgn minum susu sgm ananda yg 6-12 bulan kira2 tambahan apa saja yg mesti saya tambahkan disusunya..dan waktu dia masih minum susu bebelove 2 badannya tetap kecil/kurus dok tapi dia sehat berat badan anak saya sekarang 7,2 kg ...tolong diberi solusinya dok dan terima kasih

Selamat malam , Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. sebelumnya, perlu saya tegaskan bahwa di usia anak anda yang sudah lebih dari 6 bulan, susu tidak lagi menjadi sumber makanan utama. mau apapun susunya, yang utama adalah MPASI (Makanan Pendamping ASI). susu tetap boleh diberikan, namun kebutuhan gizi lainnya sudah tidak lagi terpenuhi dari ASI maupun susu formula. Selain itu, jangan asal gemuk tetap kebutuhan gizinya tidak terpenuhi karena perkembangan juga bisa tetap terganggu. maka dari itu untuk memenuhi gizi tersebut dan berat badan yang ditargetkan, berikan MPASI dalam bentuk puree atau bubur halus khususnya yang mengandung zat besi (dari daging) untuk anak anda.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

 Pola MPASI Sesuai Usia

 Waktu Tepat untuk Susu Formula

 Penyebab dan Cara Mengatasi Stunting

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Anda lekas membaik dan sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar