Sukses

Kapan Waktu yang Tepat untuk Periksa Testpack?

02 Mar 2020, 02:42 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok jika telat haid satu hari dan sering pusing mual lemes apa kah sudah bisa di tespek Terima kasih

Halo, Ibu! Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai test pack pasti sangat mengganggu Anda.

Test Pack adalah suatu alat untuk mendeteksi kehamilan berdasarkan hormon B-HCG yang dihasilkan ketika seorang wanita hamil. B-HCG akan terdeteksi pada 8 hari setelah berhubungan badan atau konsepsi (pembuahan sel telur oleh sel sperma) atau sekitar 1 minggu sebelum periode menstruasi berikutnya. Namun B-HCG saat ini (8 hari pasca konsepsi) hanya terdeteksi pada 5% wanita. Kebanyakan wanita akan positif pada hari ke 11-12 pasca pembuahan.

Setelah menghitung dan memperkirakan siklus menstruasi berikutnya, Ibu dapat melakukan test pack pada 7 hari pasca pembuahan atau 1 minggu sebelum menstruasi berikutnya, namun kemungkinan positif hanya 5% karena kadarnya kemungkinan masih 5 IU/L. Namun karena levelnya yang akan terus meningkat, maka Ibu tetap dapat melakukan test pack kembali pada 11-12 hari post konsepsi. Semakin lama Ibu menunda melakukan test pack (contoh: ketika 1 bulan telat haid) maka akan semakin besar kemungkinan Ibu positif (bila Ibu memang hamil).

Berikut ini kami sertakan beberapa artikel untuk menambah informasi Anda:

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya ya. Anda dapat juga berkonsultasi dengan dokter melalui Aplikasi Klikdokter kapanpun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui Play Store/ Android. Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar