Sukses

Badan Lemas dan Bergetar Setelah Minum Obat

26 Feb 2020, 07:17 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalamualaikum Dok saya Mita usia 23th. Mau nanya sekarang saya hamil 6 bulan saya mengalami batuk selama 1 Minggu terus saya periksa ke dokter, disitu saya dikasih obat OBH Surya,salbutamol 4 mg, sanmol Paracetamol 500 mg, methylpreednisolone 4mg, chlorphenamine maleate 4 mg. Tapi habis minum obat itu badan terasa lemas dan bergetar dok. Itu kenapa dok? Terimakasih dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Walaikumsalam,

Selamat Pagi Sdri, saya mengerti keluhan Anda dan memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Badan lemas dan bergetar bisa disebabkan oleh banyak hal. Kondisi ini bisa dirasakan siapa saja dan juga sering dikaitkan dengan gejala penyakit tertentu. Tapi tidak selalu lemas dan bergetar disebabkan oleh penyakit. Bisa juga disebabkan karena faktor-faktor lain, seperti:

  • Dehidrasi
  • Pola hidup yang buruk
  • Kehamilan
  • Kelebihan/kekurangan gula darah
  • Tekanan emosi

Lemas dan bergetar yang Anda rasakan bisa juga merupakan salah satu efek samping obat yang dikonsumsi. Untuk mengatasinya, pastikan Anda mengkonsumsi juga makanan yang bergizi dan mencukupi kebutuhan cairan 2L/hari. Hal ini tidak hanya mengatasi lemas dan bergetar tapi juga baik untuk pertumbuhan janin yang dikandung. 

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Sdri juga dapat berkonsultasi melalui aplikasi KlikDokter kapan pun dan dimana pun dengan mendownload aplikasi Klikdokter melalui PlayStore atau Apps Store.

Semoga Sdri sehat selalu. 

0 Komentar

Belum ada komentar