Sukses

Penyebab Meriang
24 Feb 2020, 12:04 WIB
Wanita, 16 tahun.

Assalamualaikum dok mau tanyaa. Kenapa ya aku akhir2 ini badannya meriang trus kedinginan trus juga kadang perutnya sakit trus juga pernah muntah2

Terimakasih telah bertanya mengenai meriang melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sejak kapan Anda merasakan keluhan tersebut? Apakah disertai keluhan lain seperti lemas, tidak nafsu makan?

Meriang sebenarnya merupakan sensasi tidak nyaman pada tubuh yang berkaitan dengan peningkatan suhu badan. Peningkatan suhu badan sangat erat kaitannya dengan infeksi. Infeksi yang paling sering terjadi adalah saluran napas  seperti flu, radang tenggorokan, atau demam dengue, demam karena virus lainnya dan lain sebagainya. Jika gejala yang Anda rasakan baru kurang dari 3 hari kemungkinan penyebabnya adalah infeksi virus akibat daya tahan tubuh yang sedang lemah atau tidak fit.

Umumnya penyakit yang disebabkan virus dapat menyebabkan keluhan seperti yang Anda rasakan dan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya bergantung dari daya tahan tubuh Anda. Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta minum air minimal 8 gelas/ haril. Kami sarankan Anda berobat ke dokter terdekat untuk mengetahui secara pasti penyebab keluhan Anda diperlukan anamnesis dan pemeriksaan fisik yang terarah, serta pemeriksaan penunjang seperti laboratorium darah bila diperlukan.

Keluhan mual dan muntah dapat disebabkan oleh berbagai hal. Penyebab tersering adalah karena peyakit lambung, dimana asam lambung meningkat bisa menyebabkan keluhan nyeri perut ulu hati dan sensasi sesak nafas. Namun tidak dipungkiri bisa disebabkan oleh infeksi.

Penyakit maag adalah ganguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stres, sering telat makan dsb. Nah penyebab-penyebab itu dapat menyebabkan ulkus (luka pada lambung) yang dapat menyebabkan gangguan pada dinding lambung yang lama.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan seputar meriang. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar