Sukses

Hasil Pemeriksaan USG Mammae

19 Feb 2020, 14:41 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok.. Saya telah melakukan usg mammae.. Hasilnya, mamma dekstra: post op famp kanan. Jaringam granulasi/cilatrkc kitis jam 12-1, 2cm dari tepi a reola, pada pars medial jam 1-2 tmpk massa isoechoic batas tdk tegas uk. 6mmx3mm immobile, tdk tmpk kalsifikasi, jaringan fobroglandular pada t. Mamma sinistra: kutis dan subkutis tak menebal, jaringan fibroglandular baik, tak tampak lesi fokal maupun kalsifikasi, kelenjar limfe aksilla kiri tak mmbesar. Mhon penjelasannya dok.. Maksud dr hasil usg mammae saya di atas.. Terima kasih

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Selamat siang Bu.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Sebelumnya, perlu diketahui keluhan yang Anda alami melalui wawancara medis menadalam. Seperti jika memiliki keluhan berupa benjolan, perlu diketahui sejak kapan, apakah semakin besar, apakah dapat digerakkan, apakah ada nyeri, apakah mudah berdarah, serta keluhan lainnya. Selain itu, perlu diketahui juga apakah ada kaitannya dengan siklus menstruasi, serta adakah keluhan lain seperti demam, penurunan berat badan dan gangguan lainnya. 

Setelah melalui wawancara medis oleh dokter, perlu dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung terkait dengan keluhan yang dialami. Hal ini sangat penting untuk dapat menilai hasil pemeriksaan penunjang seperti USG payudara atau USG mammae.

Namun dari hasil yang dideskripsikan, kemungkinan benjolan yang dialami bersifat tumor jinak. Kami tetap sangat menyarankan Anda untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter yang menangani sehingga dapat didiskusikan mengenai kondisi saat ini dan rencana pengobatan atau tindakan yang akan dilakukan lebih lanjut.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Terima kasih telah bertanya mengguankan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter. Demikian informasi yang dapat kami berikan. Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut, dapat melalui fitur live chat dalam aplikasi KlikDokter.

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar