Sukses

Nyeri Pinggang

17 Feb 2020, 13:31 WIB
Wanita, 20 tahun.

Halo Dok. Saya mau konsultasi, saya merasakan sakit atau nyeri di tulang pinggul sebelah kanan. Padahal sebelumnya saya tidak pernah terjatuh, cuma saya sering duduk berlama-lama ketiga mengerjakan tugas. Sebaiknya apa yang saya lakukan dan bagaimana cara menghilangkan keluhan ini Dok? Jujur, aktivitas saya jadi terganggu karena jadi susah berjalan atau melakukan gerak yang lainnya. Terima kasih.

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Selamat siang Pak.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keluhan nyeri pada anggota gerak, seperti kaki, tangan dan pinggul paling sering disebabkan oleh adanya peradangan pada otot. Terlebih jika Anda memiliki riwayat kebiasaan duduk yang terlalu lama atau dituntut harus bekerja dalam posisi duduk dengan waktu yang cukup lama. Yang paling penting untuk diperhatikan adalah posisi duduk harus nyaman, sesuai dengan bentuk anatomis tubuh (tidak terlalu bungkuk atau terlalu ke belakang). Pemilihan kursi yang menjadi tempat Anda duduk dalam jangka waktu lama juga harus diperhatikan kenyamanannya. Selain itu, sangat penting untuk rutin melakukan peregangan otot ketika Anda mulai merasa tidak nyaman pada posisi Anda. Jika nyeri dirasakan tidak tertahan, bisa konsumsi obat anti nyeri.

Gangguan pada ginjal juga dapat menyebabkan keluhan berupa nyeri pada pinggang. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan asupan air minum minimal 2 liter dalam sehari sehingga dapat menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Namun untuk memastikan penyebab keluhan nyeri pinggang yang Anda alami, kami saranakn untuk melakukan pemeriksaan ke dokter sehingga dapat diketahui penyebabnya dan memperoleh terapi yang tepat.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter. Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut, dapat melalui fitur live chat dalam aplikasi KlikDokter.

Semoga Anda sehat selalu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar