Sukses

Infused Water untuk Penderita Maag

04 Feb 2020, 16:14 WIB
Wanita, 18 tahun.

Infused water yg bagus utk magh apa ya

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang kamu rasakan.

Infused water memang sejak pertama terdengar sampai sekarang masih menjadi trend bagi masyarakat. Banyak yang beranggapan bahwa air yang telah dicampur dengan berbagai buah potong, daun-daunan dan beberapa rempah dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Infused water dikatakan dapat bermanfaat seperti detoks tubuh, menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan. Benarkah demikian?

Faktanya, belum ada penelitian pasti mengenai manfaat dari infused water ini, apalagi terhadap penyakit tertentu seperti maag. Berdasarkan penelitian pun, efek meminum infused water sama saja dengan meminum air mineral biasa. Karena kandungan zat gizinya sangat kecil. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah-buahan secara langsung akan lebih baik. Tapi bukan berarti infused water ini dilarang, jika Anda ingin mengkonsumsinya pastikan hindari buah yang memiliki rasa asam agar tidak memperparah maag Anda. 

Penanganan terbaik untuk maag adalah dengan mengatur pola makan. Usahakan tidak telat makan dan makanlah lebih sering dengan porsi yang sedikit. Lalu, hindari makanan pedas dan asam, minuman bersoda, kopi, beralkohol, dan merokok. Jika maag yang Anda rasakan semakin intens, ada baiknya untuk berkonsultasi langsung ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Kamu dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi KlikDokter kapan pun dan dimana pun.

Semoga lekas membaik dan sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar