Sukses

Solusi Mata Kelilipan

04 Feb 2020, 15:54 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok kemarin kan saya kelilipan, itu sekarang kok kadang terasa ada yang mengganjal dimata, kadang juga enggak, mata merah sama kadang keluar airnya, mohon solusinya dok

Selamat sore Saudara, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan, kelilipan bisa disebabkan beberapa hal seperti debu, bulu mata, atau benda kecil lainnya. jika saat ini anda masih merasa terganggu karena masih terasa ada yang mengganjal sebaiknya anda coba periksa mata anda sendiri apakah masih terdapat kotoran yang menyebabkan kelilipan sebelumnya. jika anda bisa melihatnya, coba tiup atau usap kotoran tersebut menggunakan cotton bud yang bersih. jika anda merasa tidak mampu melakukannya disarankan mencari pertolongan ke tenaga kesehatan untuk mengambil kotorannya. Selain itu wajar mata menjadi merah karena terjadi iritasi sebelumnya. rasa mengganjal juga bisa disebabkan jika terjadi peradangan pada kelopak mata dalam sehingga terjadi pembengkakan dan menimbulkan rasa mengganjal.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Menjaga Kesehatan Mata

Agar Mata Selalu Sehat

Ciri Mata Sehat

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Anda lekas membaik dan sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar