Sukses

Gigi Terasa Goyang Meskipun Sudah Sikat Gigi

04 Feb 2020, 09:42 WIB
Wanita, 18 tahun.

Halo dok .. Saya may tanya nih .. Padahal aqku udah rajin gosok gigi , dan mulut aqku sama gusi aqku baik" aja ... Tapi kok gigi depan aqku yang kelinci agak goyang ya dok kalo di goyangin pakek tangan , tapi rasanya sih masih kuat giginya , tapi kalo di goyang pakek jari itu juga kerasa goyang sedikit ... Kira" gimana ya dok caranya supaya gigi aqku itu bisa kuat ...

Halo Saudari,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatarinan yang kamu rasakan.

Gigi yang goyang bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya penyakit gusi yaitu periodontitis akibat akumulasi plak yang melekat pada permukaan gigi. Plak ini jika tidak dibersihkan secara benar lama kelamaan akan mengeras menjadi karang gigi. Pada tahap awal kondisi tersebut bisa menyebabkan peradangan pada gusi. Namun jika tidak segera diatasi, kondisi akan bertambah parah menjadi periodontitis, dimana gigi akan terasa goyang. Namun, ada baiknya untuk memastikan kondisi kamu segera berkonsultasi dengan dokter gigi untuk diperiksa secara langsung agar dapat diketahui penyebabnya dan diatasi secara tepat.

Sedangkan untuk mendapatkan gigi yang kuat, sikatlah gigi secara rutin 2 kali sehari dengan tekhnik yang tepat. jangan lupa gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride untuk mencegah gigi berlubang dan membuat gigi lebih kuat. Selain itu, membersihkan sela-sela gigi dengan benang khusus juga perlu dilakukan.

Baca juga:

Mengapa Gigi Bisa Goyang?

Inilah Penyebab Gigi Goyang yang Jarang Disadari

5 Tips Merawat Gigi agar Tak Berlubang

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya ya. Anda juga dapat berkonsultasi melalui aplikasi KlikDokter kapanpun dan dimanapun. Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar