Sukses

Mata merah, iritasi mata

31 Jan 2020, 09:24 WIB
Wanita, 21 tahun.

hallo dok, saya mau tanya tentang mata saya yang merah. apa obat yang bagus untuk mengobati iritasi mata saya yang merah, karna sering berada di depan komputer. trimakasih

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Sdri rasakan. 

Mata merah disebabkan oleh dilatasi atau pelebaran pembuluh darah mata. Untuk mengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea, dan peningkatan tekanan bola mata akut. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri, penglihatan silau, penurunan ketajaman penglihatan, dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu ditelusuri lebih jauh mengenai keluhan yang Anda alami. Iritasi mata memang dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab mata merah. Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis mata, Agar dapat dilakukan pemeriksaan mata dan penyebab mata merah Anda dapat diketahui dengan pasti.

5 Penyebab Mata Merah yang Paling Sering

Kenali Penyebab Mata Merah dan Cara Mengatasinya

Perlu Obat Tetes Mata Mumpuni untuk Atasi Mata Merah dan Iritasi

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Sdri lekas membaik dan sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar