Sukses

Hasil Rontgen Dada

28 Jan 2020, 21:12 WIB
Pria, 19 tahun.

4 bulan lalu saya mengidap TBC, setelah melihat rontgen dokter bilang saya udh sembuh.. dan sekarang saya rontgen lagi karena saya batuk, dan hasil rontgen nya mengatakan - Cor : CTR < 50%, aorta normal - Pulmo : Corakan bronchovaskuler normal, tak tampak infiltrat Hilus tak menebal Sinus dan diafragma normal Tulang dan jaringan lunak baik Kesan : Cor dan pulmo dalam batas normal Arti dari penjelasan di atas apa ya dok.. Terima kasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Saudara rasakan.

Pemeriksaan penunjang seperti rontgen dada memang diperiksakan pada pasien - pasien yang bermasalah pada bagian dada untuk mengevaluasi lebih lanjut mengenai organ - organ yang ada pada bagian tersebut.

Pada penyakit TBC, pemeriksaan yang wajib dilakukan selain mengecek dahak adalah foto rontgen dada. Gunanya yaitu untuk melihat apakah pengobatan yang dijalankan berhasil dan organ paru sudah bersih dari bakteri TB. 

Dari hasil rontgen dada yang saudara utarakan diatas, menunjukkan bahwa saat ini keadaan paru dan jantung Anda dalam batas normal dan tidak ditemukan lagi bakteri penyebab TBC. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi KlikDokter kapan pun dan dimana pun.

Semoga saudara sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar