Sukses

Nyeri Berdenyut pada Kaki

28 Jan 2020, 16:28 WIB
Pria, 60 tahun.

Kaki sering terasa nyut nyut

Halo Bapak,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Bapak rasakan.

Sebelumnya, kami perlu tahu bagaimana keluhan Bapak yang lebih spesifik. Di mana posisi nyerinya, dan kemunculannya saat apa. Apa yang memperburuk rasa nyeri dan apa yang meringankan rasa nyeri pada kaki tersebut.

Kalau melihat usia Bapak yang sudah 60 tahun, nyeri pada kaki bisa disebabkan karena beberapa hal, yakni gangguan pada tulang/otot/sendi, gangguan saraf, atau gangguan aliran darah.

Untuk gangguan tulang/otot/sendi biasanya karena faktor usia dan faktor overuse atau adanya regangan akibat gerakan yang tidak biasa, misalnya akibat salah gerakan saat berolahraga, atau akibat trauma/cedera/jatuh.

Untuk gangguan saraf dan aliran darah, biasanya dipicu oleh penyakit lain yang mendasari, misalnya karena ada diabetes atau stroke. Apakah Bapak memiliki riwayat penyakit ini?

Untuk mengetahui penyebab sesungguhnya, sebaiknya Bapak menemui dokter umum terlebih dulu. Dari situ bisa dilihat apakah kondisi ini serius atau tidak dan apakah membutuhkan rujukan ke dokter spesialis.

Berikut beberapa artikel yang bisa dibaca terkait keluhan Bapak:

 

4 Penyebab Telapak Kaki Sering Sakit dan Cara Mengatasinya

Nyeri Tumit, Sebaiknya Lakukan Ini

Penyakit Raynaud

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Bapak juga dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Bapak lekas sembuh. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar