Sukses

Keringat dingin pada penderita diabetes

26 Jan 2020, 22:58 WIB
Wanita, 50 tahun.

Pagi dok, mau tanya, mama saya penderita diabet, sering mengeluarkan keringat dingin yg cukup banyak. Keringatnya terjadi pada siang & malam, cuaca dingin juga berkeringat dok. Saya sudah baca” artikel” dari klikdokter tentang penyakit diabet, tentang penyebab keringat dingin. Yang ingin saya tanyakan apa benar keringat dingin yg keluar akibat gula darah yg tdk stabil? Mama saya diinsulin tapi jarang (kadang dlm 1 minggu 2-3x saja di insulinnya dok). Klo tdk di insulin biasa mama mengkonsumsi obat gluvas 1. Klo saya perhatikan keringat hanya muncul jika mama saya tdk di insulin dok (cmn minum obat gluvas1). Apa pengaruh dari insulin keringatnya ya dok, atau obat gluvas1 yg tdk menurunkan gula darah, atau bagaimana dok? Tolong di bantu dok Terimakasih sebelumnya

Terima kasih telah bertanya seputar keringat dingin pada penderita diabetes menggunakan fitur Tanya Dokter.

Hal ini perlu dikembalikan kepada spesialis penyakit dalam yang merawat ibu anda. Apakah saat ini dengan keluhan yang dialami, dosis insulin serta obat minumnya masih sesuai, atau perlu disesuaikan kembali akibat keluhan yang dirasakan? Hal ini dapat dipastikan dengan pemeriksaan fisik dan juga penunjang tentunya gula darah yang rutin dicek setiap hari, jika belum tanyakan pula kepada dokter ibu anda apakah sudah perlu melakukan hal tersebut, demi terapi yang optimal dan keluhan minimal.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai keringat dingin pada penderita diabetes. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan saya melalui fitur live chat di aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar