Sukses

Bayi Jarang BAK Setelah Ganti Susu Formula

25 Jan 2020, 21:57 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok sy mau tanya anak sy usia 7 bulan , stlah minum sufor dicampur bebelove:sgm gain 1:1 menjadi jarang kencing dok smlman ga kencing dan td pagi baru kencing itupun berwarna kuning . Alasan saya campur krna saran bidan untuk beradaptasi mau ganti susu , alasan saya ganti susu karna pakai bebelove bb nya selama 2 bln hanya naik 1 ons saja .

Terima kasih telah bertanya tentang pipis pada bayi melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah asupan bayi Anda seperti biasanya? Bayi mengkonsumsi Asi atau sudah dicampur susu formula? Apakah bayi Anda panas saat tidak pipis selama 12 jam? Jika bayi Anda tidak pipis selama 12 jam disertai tanda bahaya seperti dehidrasi biasanya bayi tampak lemas cendrung tidak menangis. Anda bisa langsung membawa ke dokter spesialis Anak terdekat atau RS terdekat.

Bayi berusia 2 minggu sampai usia berbicara (1-2 tahun) memang sedang dalam masa belum dapat mengkomunikasikan keinginan-keinginan seperti lapar, haus, mengantuk, ingin buang air kecil dan ingin buang air besar. Seringkali mereka memberitahu orang tua atau penjaganya dengan menangis. Jika tidak ada masalah dengan proses buang air kecil anak Anda (misal: berdarah, miring, sulit keluar, dll), maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan karena hal ini termasuk wajar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar