Sukses

Benjolan pada Payudara
24 Jan 2020, 16:05 WIB
Wanita, 25 tahun.

Malam dokter, mau tanya saya ada benjolan di dada kiri sejajar ketiak, sekitar tulang rusuk ke 4 (hitung dari bawah), sakit kalau di tekan, tidak mengganggu aktifitas. Awalnya di bulan november 2019, nyeri hilang timbul. Awal januari sedikit bengkak lembek, sekarang bengkak nya lumayan keras. Itu kenapa ya dokter, mohon jawabannya. Trimakasih dokter

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur tanya Dokter.

Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Kami mengerti kekhawatiran anda, benjolan pada dada atau payudara memang sering menimbulkan kekhawatiran. sebelumnya perlu kami tanyakan apakah anda pria atau wanita? berapa usia anda? jika wanita, apakah benjolan tersebut hilang timbulnya dipengaruhi siklus menstruasi anda? apa muncul gejala lain seperti demam? kemerahan? atau bahkan bernanah, keluar darah, atau perubahan bentuk permukaan dada atau payudara anda? hal ini perlu didapatkan informasinya untuk membedakan penyebab benjolan pada dada anda apakah lipoma, abses, FAM, atau bahkan kanker. lebih lanjut disarankan anda periksa ke dokter agar bisa diperiksa secara langsung dan mendapat penanganan yang tepat.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Benjolan Payudara Belum Tentu Kanker

Perbedaan Tumor dan Kanker Payudara

Kenali Gejala Kista Payudara

Fibroadenoma Mammae (FAM)

Demikian informasi tentang ini kami sampaikan. Apabila anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkosnultasi dengan saya melalui fitur Livechat di aplikasi KlikDokter, Terima kasih semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar