Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Bisakah Hamil Tanpa Berhubungan Seks?

22 Jan 2020, 14:58 WIB
Wanita, 23 tahun.

siang dok, mau tanya saya pernah tidur seranjang dengan pasangan saya tapi tidak melakukan hubungan seks hanya berpelukan sajadan masih berpakaian lengkap, tapi sya sedang menstruasi pada hari terakhir. Apakah bisa menyebabkan kehamilan tanpa berhubungan seksual dok? terima kashi

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya seputar kehamilan tanpa berhubungan seks melalui fitur Tanya Dokter.

Kehamilan merupakan proses yang cukup kompleks. Karena banyak hal yang berperan dalam kehamilan. Yang paling utama adalah kehamilan terjadi apabila sel telur bertemu dengan sel sperma yang selanjutnya sel telur akan dibuahi sehingga membentuk embrio dan terus berkembang menjadi janin. Proses ini alaminya terjadi apabila ada penetrasi dari penis ke dalam vagina, yaitu dengan berhubungan intim.

Jadi jika Anda hanya berpelukan dan tidak melakukan hubungan intim, pastinya tidak akan terjadi proses kehamilan tersebut. Beda halnya dengan pasangan yang melakukan program kehamilan di dokter dan melakukan inseminasi maupun bayi tabung. Hal seperti itu tidak membutuhkan hubungan seks dengan melakukan penetrasi penis ke dalam vagina, namun kehamilan dapat terjadi. 

Demikian yang dapat disampaikan seputar bisakah hamil tanpa berhubungan seks, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar