Sukses

Mata Kemerahan

22 Jan 2020, 11:28 WIB
Pria, 21 tahun.

malam dok...saya mau tanya dok...mata saya kayak ada hitam dekat lingkaran mata..yg putih nya kayak kemerah an.urat nya urat nya nampak gitu dok...ke merah merah an..makasi..

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai mata kemerahan melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya izinkan saya bertanya, Apakah keluhan ini terjadi pada kedua mata atau hanya salah satu? Sudah berapa lama? Apakah ada rasa nyeri dan gatal? Apakah ada keluar kotoran mata yang berlebih? Apakah ada pembengkakan pada mata? 

Mata merah pada mata bisa disebabkan karena adanya infeksi, alergi, iritasi sampai cedera. Hal ini terjadi karena adanya pelebaran pembuluh darah pada permukaan bola mata. Selain itu biasanya mata merah juga diikuti dengan gejala lain seperti nyeri, gatal, pembengkakan, ada rasa yang mengganjal di mata, mata berair atau penglihatan mata berkurang. 

Jika Anda juga merasakan gejala lain tersebut, maka untuk mengetahui penyebabnya harus dengan melakukan pemeriksaan langsung ke dokter agar dapat dievaluasi. Karena penyebab mata merah sangat banyak. Jadi saya sarankan Anda untuk memeriksakan mata ke dokter mata terdekat. 

Demikian yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar