Sukses

Telinga Tuli Sebelah

22 Jan 2020, 10:48 WIB
Wanita, 27 tahun.

Mau minta solusi obat ap yg bisa buat telinga yg tuli sebelah kanan

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai telinga tuli sebelah melalui fitur Tanya Dokter.

Mengalami masalah gangguan pendengaran, seperti telinga tuli sebelah merupakan hal yang cukup serius. Sebelum dilakukan pengobatan mengenai keluhan Anda, terlebih dahulu dokter harus melakukan pemeriksaan pada telinga Anda untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab telinga Anda tuli sebelah. Karena penyebabnya bisa beragam dan pengobatannya pun dapat berbeda.

Terlebih lagi untuk mendiagnosis suatu penyakit, harus dengan adanya sesi wawancara kepada pasien mengenai keluhannya. Pertanyaan yang biasa ditanyakan adalah, sejak kapan keluhan tersebut muncul? apakah ada rasa nyeri? telinga berdengung? Awal mula keluhannya seperti apa? Apa sudah pernah berobat sebelumnya? Apa ada riwayat penyakit seperti ini sebelumnya?

Setelah itu akan dilakukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang mungkin diperlukan untuk membantu diagnosis. Setelah itu dokter akan menentukan pengobatan seperti apa yang cocok untuk Anda.

Saya sarankan untuk Anda langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis THT untuk mendapatkan penanganan yang sesuai. Demikian yang dapat disampaikan mengenai telinga tuli sebelah, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar