Sukses

Mata Berwarna Kuning

20 Jan 2020, 13:43 WIB
Wanita, 20 tahun.

Mau tanya mata saya yg di bagian putih berwarna kuning dan dibagian agak bawah ada warna seperti kecoklatan itu kenapa ya? Terus kalo sedang naik motor matanya rasanya perih banget dan pasti nangis

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Bagian putih pada mata disebut dengan sklera. Ketika terdapat perubahan warna menjadi kekuningan, disebut sebagai sklera ikterik. Kondisi ini dapat disebabkan oleh banyak hal. Seringkali sklera ikterik menandakan adanya gangguan pada metabolisme tubuh secara sistemik. Ketika ada gangguan pada hati seperti kondisi hepatitis, seringkali memunculkan gejala berupa perubahan warna sklera menjadi lebih kuning. Pada kasus infeksi leptospirosis juga dapat menimbulkan gejala serupa. Perlu diketahui informasi lebih lanjut mengenai keluhan yang Anda alami dan apakah ada gejala lain yang menyertai seperti demam, mual, muntah, perubahan warna pada buang air kecil maupun buang air besar.

Ketika naik motor kemudian muncul gejala berupa mata berair, kemungkinan dapat disebabkan oleh kondisi mata yang terlalu kering karena terkena angin ketika sedang mengendarai motor. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan helm sehingga mata dapat terlindung dari paparan angin yang terlalu kuat dan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan langsung ke dokter agar dapat diperiksa secara keseluruhan dan diketahui kemungkinan penyebab keluhan yang Anda alami sehingga dapat memperoleh terapi yang tepat.

Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai keluhan Anda, dapat melalui sesi live chat dalam aplikasi Klikdokter.com

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar