Sukses

Maag kronis dan batu ginjal
18 Jan 2020, 21:26 WIB
Wanita, 46 tahun.

Sore Dok, saya mau bertanya.. Divonis dokter saya sudah mengidap asam lambung dan batu ginjal. Tiap hari saya mengalami sendawa dan mengeluarkan lendir dan berbuda dan rasany asam sekali, itu da parah ya dok?Saya lemas sekali., bagaimna solusi dok.., mohon bantuannya dok., trimakasih dok

Terima kasih telah bertanya seputar maag kronis dan batu ginjal mengunakan fitur Tanya Dokter.

Asalkan anda mematuhi perintah dokter untuk mengonsumsi obat-obatan yang diperlukan serta menjaga hidup anda dengan kiat seperti: 

- Hindari makanan pedas, terlalu asam dan yang mengandung gas (kol, sawi, minuman bersoda)

- Hindari dahulu konsumsi kopi atau teh.Makan sedikit-sedikit namun sering (porsi kecil dan sering) bisa hingga 5x dalam sehari

- Jangan terlambat makan (bawa bekal bila memang sulit untuk makan saat kerja)

- Usahakan dalam diet makanan yang sehat, banyak sayur dan buah, serta karbohidrat, lemak yang sehat (hindari makanan siap saji dan daging olahan seperti sosis, chicken nugget, hot dog)

- Coba hindari stres, coba alihkan ke kegiatan lain bila stres memang sangat mengganggu.

Untuk batu ginjal, hal ini perlu dibicarakan dengan spesialis urologi. Besarnya akan menentukan terapi, dengan obat atau tindakan. Saat ini sudah banyak tindakan non-invasif yang dapat dilakukan untuk memusnahkan batu ginjal anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai maag kronis dan batu ginjal. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan saya melalui fitur live chat di aplikasi KlikDokter. Terima kasih.

 

0 Komentar

Belum ada komentar