Sukses

Sakit Kepala Pasca Jatuh

15 Jan 2020, 11:28 WIB
Wanita, 17 tahun.

Hallo dokkk Jadi gini aku itu perempuan yang hobi olahraga, kebetulan hobi aku itu futsal, nah suatu ketika saat bermain futsal aku jatuh dan kepala ku terbentur ke papan lapang gor, kebetulan waktu itu saya saat bermain futsal dua kali jatuh dan dua duanya terbentur. Nah setelah kejadian itu, saya sekarang sering merasakan sakit di are kepala bagian kiri dan bagian kanan, sakit nya tuh kalo lagi kumat ngerasa di tarik dan di tusuk. Kira kira iitu kenapa ya dok?

Terima kasih telah bertanya seputar sakit kepala pasca jatuh melalui Tanya Dokter.

Sakit kepala setelah benturan dapat diakibatkan oleh banyak penyebab, antara lain:

1. Memar pada jaringan di sekitar kulit kepala

2. Ada fraktur / retak tulang yang ringan yang menyebabkan rasa sakit.

3. Perdarahan otak

Namun tentu penjelasan barusan hanya merupakan dugaan dan sulit untuk mengatakan apa yang terjadi pada Anda dengan informasi yang terbatas tanpa pemeriksaan langsung.

Apakah rasa sakit makin lama makin hebat? Adakah muntah-muntah, pandangan kabur, atau rasa mengantuk terus menerus? Bila ya, kami menyarankan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk melakukan pemeriksaan mendetail pada kepala. Ketika nanti diperiksa mungkin dapat dilakukan pemeriksaan penunjang lainnya seperti CT Scan kepala.

Namun bila sakit kepala cenderung semakin berkurang, kemungkinan hal tersebut karena memar setelah benturan saja. Anda dapat mengkonsumsi obat antinyeri selama 3-5 hari untuk mengatasinya.

Berikut beberapa artikel yang dapat Anda simak:

Demikian yang dapat kami sampaikat seputar sakit kepala pasca jatuh, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar