Sukses

Janin pada Kehamilan Usia 13 Minggu
14 Jan 2020, 20:43 WIB
Wanita, 27 tahun.

selamat pagi dokter, saya mau bertanya, kulit perut saya kan tebal dan saya sekarang hamil usia 13 minggu, waktu usg pertama itu gambar janin kelihatan kecil, dan saya priksa ke bidan katanya juga masih kecil,pas usg juga BB saya 55,9 tgl 26 desember 2019 trus priksa ke bidan tgl 13 januari 2020 BB 58, apakah itu karna kulit perut saya tebal trus janinnya kelihatan kecil atau bagaimana? Trima Kasihh

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai janin pada kehamilan usia 13 minggu melalui fitur Tanya Dokter. 

Kenaikan berat badan selama kehamilan adalah hal yang pasti terjadi pada setiap wanita. Selain itu, kulit perut yang tebal juga tidak berpengaruh terhadap perkembangan janin. 

Pada usia kehamilan 13 minggu, janin masih hanya sebesar buah pir atau umumnya sudah mencapai 7cm. Sedangkan beratnya kurang lebih mencapai 30 gram. Hal ini tentu saja akan membuat perut Anda belum berubah ukurannya secara kasat mata, dimana ini merupakan hal yang wajar. Saat ini juga tulang janin Anda sudah mulai membentuk tangan dan kaki. Organ ginjalnya pun sudah mulai bekerja. Yang terpenting harus Anda pastikan setiap kali memeriksakan kehamilan adalah, pertumbuhan janin Anda sesuai dengan usia kehamilan dan memastikan janin Anda tumbuh dengan sehat. 

Pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menunjang pertumbuhan buah hati Anda. Usahakan banyak makan makanan yang mengandung tinggi protein, asam lemak, asam folat, vitamin dan mineral yang baik untuk Anda dan janin. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai janin pada usia kehamilan 13 minggu, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar