Sukses

Patah Tulang Rahang
14 Jan 2020, 17:03 WIB
Wanita, 25 tahun.

bagaimana solusi dan efek dari tulang rahang yg patah atau pecah karna pukulan benda tumpul' mohon solusi nya dok ' karna saya sudah mengalami rasa sakit setiap dekit ' selama 7 thun

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai patah tulang rahang melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelumnya izinkan saya bertanya, Apakah yang patah tulang rahang atas atau bawah? Apakah Anda masih bisa melakukan gerakan mengunyah? Apakah ada bengkak disekitar rahang? Apakah Anda sudah pernah dilakukan pemeriksaan foto rontgen untuk rahang?

Untuk menentukan solusi bagi keadaan Anda, harus dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter terlebih dahulu untuk mengevaluasi seberapa parah keadaan rahang Anda. Mungkin juga diperlukan pemeriksaan tambahan seperti foto rontgen rahang untuk melihat apakah benar ada yang patah tulang, letaknya dimana dan seberapa parah. Dari rangkaian pemeriksaan tersebut nanti baru dapat ditentukan solusinya, seperti apakah butuh operasi atau tidak. Untuk penanganan sementara dirumah, Anda dapat mengkonsumsi obat anti nyeri untuk meredakan sakitnya. Tapi, obat ini hanya bersifat sementara. Jadi, saran saya Anda harus segera memeriksakan keadaan Anda ini ke dokter. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai patah tulang rahang, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar