Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Belum Haid, Apakah Hamil?

09 Jan 2020, 11:36 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau bertanya, cerita awalnya saya sama pacar saya melakukan petting, dan itu baru pertama kali karena tidak berani having sex. Selama melakukan itu pacar saya tidak masuk kedalam vagina dan di area luarnya hanya menggesek2 saja, dan tidak keluar air maninya di sekitar area vagina juga. Namun apakah cairan pra-ejakulasi bisa mengakibatkan hamil? Soalnya saya bulan januari ini saya belom mens dok. Awal mens 5 Desember 2019 dan hari terakhir saya mens itu tanggal 11 Desember 2019 dan saya melakukan petting pada tanggal 20 desember 2019 sampai saat ini saya belum mens dok? Apakah saya hamil?? Siklus bulanan saya tidak teratur dok bulan oktober ke november 35 hari dan november ke desemeber 28 hari dok bahkan bulan bulan sebelumnya seperti bulan juni ke agustus rentang waktunya 43 hari karena saya mens di bulan juni akhir dok Terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar haid dan kehamilan melalui Tanya Dokter.

Untuk mengetahui hamil atau tidak, metode pemeriksaan awal yang akurat dan dianjurkan adalah memeriksa dengan menggunakan testpack. Silakan melakukan pemeriksaan urin dengan testpack jika ada kecurigaan mengarah ke kehamilan untuk mengetahui apakah terlambat haid disebabkan oleh kehamilan atau tidak.

Mengenai cairan pre-ejakulasi,bila seorang pria sedang terangsang maka genitalianya akan menghasilkan cairan pre ejakulasi (cairan yang dikeluarkan sebelum cairan ejakulasi). Cairan pre-ejakulasi ini volumenya bervariasi pada setiap pria, dan warnanya cenderung bening dan kental dan keluar tanpa disadaril.Secara fisiologis cairan pra-ejakulat berfungsi untuk membantu mengkondisikan agar sperma dapat hidup dalam kondisi yang sesuai dengan sifatnya. Jadi sangatlah mungkin terdapat kandungan sperma dalam cairan pra - ejakulat dan membuahi sel telur. 

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar haid dan kehamilan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar