Sukses

Sakit Kepala Belakang dan Mimisan

09 Jan 2020, 10:37 WIB
Pria, 34 tahun.

Dok saya sering mengalami sakit kepala dibagian belakang sampai kebatang leher dan durasi nya tidak menentu pernah saking sakit nya kepala saya tangan saya bergerak sendiri tidak dapat saya kontrol dan kalau cuaca sedang panas hidung saya pasti keluar darah di ikuti rasa pusing ini sudah saya alami sejak tahun 2017 mohon penjelasan nya dok

Terima kasih telah bertanya seputar sakit kepala dan mimisan melalui Tanya Dokter.

Sakit kepala dapat primer atau sekunder. Primer dalam artian tidak ada penyakit lain yang mendasarinya dan sekunder dalam artian terdapat penyakit lain yang mendasarinya.

Perdarahan dari hidung sering ditemukan sehari-hari, hampir sebagian besar dapat berhenti sendiri. Seringkali. Berbagai penyebab mimisan dibagi menjadi 2 bagian besar yaitu lokal dan sistemik. Penyebab lokal yang tersering adalah trauma, infeksi, tumor ganas  dan kelainan bawaan. Penyebab lainnya adalah kelainan sitemik, seperti penyakit jantung, kelainan darah, infeksi, perubahan tekanan atmosfer dan gangguan endokrin.

Namun diperlukan pemeriksaan untuk memastikan apakah sakit kepala dan mimisan anda memang disebabkan oleh penyakit dasar yang sama atau tidak. . Berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter spesialis saraf untuk memastikan penyebab dari keluhan anda.

Berikut beberapa artikel yang dapat Anda simak:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar sakit kepala dan mimisan semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar