Sukses

Penyebab Sakit Pinggang

06 Jan 2020, 10:57 WIB
Pria, 33 tahun.

Halo Dok, Saya ada membaca di suatu artikel, jika sakit pinggang belakang terjadi tetapi saat berubah posisi seperti tiduran atau duduk sakit pinggangnya tidak terasa, maka hanya karena kurang cairan saja, apakah benar begitu dok? Tetapi jika urine jernih menjurus ke warna putih, bukannya indikasi bahwa tubuh kita tidak kekurangan cairan? mohon penjelasannya

Terima kasih telah bertanya tentang Sakit Pinggang melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Sakit pinggang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, persarafan tulang belakang). Sulit bagi kami untuk menentukan penanganan tanpa mengetahui penyebabnya. Sebelum melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan.

Di mana lebih tepatnya lokasi sakit pinggang Anda? Bagaimanakah rasa sakitnya (apakah seperti ditusuk-tusuk, seperti pegal, dll)? Apakah rasa sakitnya menjalar ke kaki? Bagaimana dengan hasil pemeriksaan darah dan urin Anda? Bagaimana dengan buang air kecil Anda selama ini, adakah keluhan (BAK lbh sedikit, berpasir, tidak lancar)?

Penanganan sakit pinggang saat ini adalah dengan mengonsumsi obat anti nyeri (analgesik) serta mencari penyebab sakit pinggang Anda. Jika sakit pinggang Anda tidak berkurang, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk mendiskusikan keluhan Anda dan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut untuk penanganan yang optimal.

Warna urin yang cenderung bening umumnya menandakan sudah cukup konsumsi cairan.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Mengatasi Sakit Pinggang. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar