Sukses

Ganti Susu Formula

03 Jan 2020, 06:49 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat pagi.. Dok anak saya saat lahir itu beratnya rendah hanya 2.3kg saya kasih asi dan sufor sgm bblr. Setelah usianya 1bln sufor saya ganti dgn morinaga karena saat 1bln beratnya sudah 3kg. Setelah 2bln saya stop kasih sufor, tp bayi saya seperti mencari-cari sufor setelah beberapa minggu say kembali ngasih sufor morinaga tp saat diminumkan bayi saya seperti mau tidak mau.. Yg mau saya tanyakan bolehkan kembali ngasih sufor sgm bblr lagi? Yg saya takutkan karna ganti-ganti takut diare

Terimakasih telah bertanya tentang ganti susu formula melalui fitur Tanya Dokter.

Mengganti jenis maupun merk susu formula diperbolehkan selama anak tidak memiliki riwayat alergi susu sapi atau intoleransi dengan laktosa. Di samping itu, ketika jenis atau merk susu formula diganti, anak bisa mengalami sembelit.

Karena itu, dianjurkan untuk selalu konsultasi lebih dulu dengan dokter anak Anda sebelum mengganti susu formula. Sebab, tiap jenis ataupun merk susu formula memiliki kandungan yang sedikit berbeda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila Anda ingin mengetahui atau berkonsultasi lebih lanjut seputar masalah tersebut, Anda dapat berkonsultasi melalui fitur LIveChat di Aplikasi KlikDokter. Terima kasih. 

0 Komentar

Belum ada komentar