Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Memperbesar Ukuran Penis

01 Jan 2020, 10:14 WIB
Pria, 31 tahun.

Asslm...pagi dok, saya mau tanya, kalau di usia 31, ukuran penis masih bisa diperbesar tidak yah, bagaimana cara nya yang sehat dan benar? terima kasih dok.

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai memperbesar ukuran penis melalui fitur Tanya Dokter. 

Ukuran penis tiap pria memang berbeda - beda. Tidak sedikit juga pria yang tidak puas dengan ukuran penisnya sehingga mencari cara untuk memperbesar penis. Secara umum panjang penis normal berkisar antara 7,6 - 10,2 cm saat tidak ereksi dan sekitar 12,7 - 17,8 cm saat sedang ereksi. Apabila ukuran penis saat ereksi dibawah dari 7,6cm maka sudah bisa dikatakan sebagai mikropenis. 

Pertumbuhan organ vital pria ini mulai tumbuh dengan pesat saat masa pubertas, yaitu rata - rata sekitar 6cm. Setelah pubertas berhenti, maka berhenti pula pertumbuhan penis. Ada beberapa faktor yang dapat berpengaruh pada besar kecilnya ukuran penis seseorang, yaitu:

- Gangguan hormon pertumbuhan. Jika kadar kedua hormon ini rendah maka akan mengganggu pertumbuhan alat kelamin bagian luar termasuk penis

- Faktor genetik

- Pengaruh lingkungan dalam hal ini nutrisi

- Obesitas juga akan mengganggu metabolisme hormon testosteron, sebab jika terlalu gemuk hormon testosteron yang membantu pertumbuhan genetalia akan di aromatisasi (diubah) menjadi hormon estrogen

Hingga saat ini, belum ditemukan pengobatan yang dapat memperbesar ukuran penis. Karena banyak yang menerangkan bahwa, lebih besar efek samping tindakan pembesaran penis dibandingkan manfaatnya. Demikian yang dapat disampaikan mengenai memperbesar ukuran penis, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar